Tetap Aman dari Covid-19

Sebuah Adaptasi Kebiasaan Baru Bagi Raja Ampat

Akibat pandemi Covid-19, hingga tulisan ini ada beberapa pembatasan perbatasan yang berlaku di Indonesia.

Informasi lebih terperinci mengenai keimigrasian dan status perbatasan negara, mohon kunjungi laman Direktorat Jenderal Imigrasi Republik Indonesia.

Untuk memastikan keselamatan dan kesehatan dari semua wisatawan itu sendiri, operator wisata, hingga masyarakat lokal di Raja Ampat, semua wisatawan dan pengunjung harus mematuhi ketentuan sebagai berikut:

  1. Semua wisatawan dan pengunjung harus memlliki surat keterangan yang menyatakan bahwa dirinya telah dites dan hasilnya negatif Covid-19 sebelum diperbolehkan menaiki pesawat terbang. Mohon pastikan terlebih dahulu dengan maskapai penerbangan Anda mengenai kebutuhan tes Covid-19 ini, mengingat syarat yang ditentukan oleh masing-masing maskapai dapat berbeda.
  1. Kementerian Kesehatan mengharuskan Anda yang bepergian dengan pesawat terbang untuk mengisi Health Alert Card melalui aplikasi ‘PeduliLindungi’, yang tersedia untuk mengunduh di tautan ini:
    Google Play Store
    untuk ponsel berbasis Android atau di App Store untuk iOS.
  1. Semua wisatawan dan pengunjung Raja Ampat diharuskan untuk mendaftarkan diri terlebih dahulu dengan menggunakan Formulir Registrasi Daring yang dikeluarkan oleh Dinas Pariwisata Kabupaten Raja Ampat.

4. Jika scuba diving di Raja Ampat, silakan merujuk ke ‘PANDUAN PELAKSANAAN KEBERSIHAN, KESEHATAN, KESELAMATAN, DAN KELESTARIAN LINGKUNGAN USAHA WISATA SELAM – Dalam Rangka Melaksanakan Protokol Kesehatan Bagi Masyarakat Produktif untuk Pencegahan dan Pengendalian Corona Virus Disease 2019 (COVID-19) Edisi Agustus 2020’

 

Copyright © BLUD UPTD Pengelolaan Kawasan Konservasi Perairan Kepulauan Raja Ampat